Kamis, 19 Juli 2012

Abi Dapat Juara 1 Lomba Ayah ASI


Sebetulnya, ini telat. Tapi nggak apa-apa deh ditulis. Soalnya pas kemarin momentnya dateng, kerjaan di kantor lagi numpuk puk puk. Jadilah nggak bisa menengok blog. Dan karena sekarang udah mulai lega kerjaannya, baiklah mari ditulis saja. :-)

Akhir bulan Juni kemarin, ayahnya Aufa menang Lomba Ayah ASI yang diadakan oleh sebuah grup ASI di Facebook. Dapet juara satu, hihihihi … Ayahnya seneeeeeeng banget dapet juara satu itu. Nggak cuma ayahnya Aufa aja yang seneng, saya juga seneng. Gimana nggak ikut seneng kalau upaya suami mendukung istrinya ini memberikan ASI eksklusif bagi Aufa, diapresiasi. Nggak cuma itu, tapi juga upaya ayahnya Aufa yang mau turun tangan momong Aufa, ngurusi dari mulai pup, pipis, mandi, dan sebagainya. Seneeeeeeng rasanya. Meskipun ini bukan lomba besar.

Lomba itu ceritanya para peserta diminta mengirim tulisan yang isinya tentang gimana para ayah ASI mendukung istrinya dalam menyusui. Yang nulis cerita, bisa suami dan bisa juga istri. Nah, kalau saya, yang nulis saya. Soalnya, ayahnya  Aufa nggak bakat nulis. Hehehe … Diminta nulis buat ikut lomba ini, nggak bisa-bisa juga. Kekekek …  Kalau nggak salah, itu deadlinenya tanggal 17 Juni. Dan saya ngirimnya kalau nggak salah udah nyaris mepet, tanggal 14 Juni atau 15 Juni. Lupaaaaa tanggalnya. :-)

Sebenernya juga, tulisan yang dikirim buat ikut lomba, saya ambil dari blog ini juga. Tapi, tulisan di blog itu saya kembangkan sesuai dengan tema lomba. Setelah ditata ulang dan ditambahi beberapa paragraf, dikirim deh. Bener-bener nggak nyangka bisa dapet juara pertama. Pas dikabari panitia dapet juara pertama, seneeeeeng banget. :-D

Sebagai apresiasinya, ayahnya Aufa dapet bermacam-macam hadiah. Ada satu set happy call yang notabene saya pengiiiin banget. Beberapa bulan lalu, saya bilang sama ayahnya Aufa buat beliin happy call biar acara masak-memasaknya asyik. Tapiiii … si ayah bilang, “Iya, nanti tak beliin. Tapi nunggu dulu”. Eh, alhamdulillah … hadiahnya kok ya dapet happy call. Seneeeeengg banget. Ayahnya Aufa nggak jadi beliin happy call deh jadinya. :-D

Ada juga buku tentang parenting. Trus juga ada baby wrap yang sejak masih hamil, saya pengiiiiiiin banget beli si baby wrap ini. Tapi, setelah lihat harganya yang ‘lumayan’, sementara saat itu ada banyak kebutuhan yang mesti dicukupi dalam waktu bersamaan, akhirnya batallah nggak jadi beli si baby wrap. Tapi, mungkin inilah yang namanya jodoh. Allah tahu saya pengin banget punya baby wrap buat nggendong Aufa. Dan lewat jalan lomba inilah, Allah memberi baby wrap yang saya pengin banget itu. Syukur alhamdulillah … Allah memang Maha Penyayang.

Selain itu, ada juga kaos menyusui, kaos ASI, buku bantal huruf hijaiyah buat ngajarin Aufa baca Al Qur’an, paket herbal, paket kurma, sama kopi Radix. Hmmm … banyak. Alhamdulillah … Eh, ada satu lagi ding yang bikin ayahnya Aufa tambah seneng, sertifikat yang menyatakan sebagai pemenang. Saking senengnya, sertifikatnya mau dipigura, trus rencananya mau dipasang di ruang tamu. Hihihi … efek saking senengnya jadi juara satu.

Makasih ya suamiku sayang. Meksipun istrimu ini yang menulis cerita, tapi isi cerita itu tentangmu, tentang perjuanganmu, tentang pengorbananmu, tentang rasa cintamu, tentang rasa sayangmu. Bukan buat siapa-siapa, kecuali hanya buatku dan putri kecil kita. Penghargaan ini semua buatmu, bukan untuk tulisanku.

I love you, sayangkuuuuu … :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar