Selasa, 04 Desember 2012

Aufa Mulai Sembuh dari Gabagen



Hari ini Aufa terlihat ceria kembali. Horeeee!! Alhamdulillahirabbil’alamiin … Seneng rasanya melihat buah hati kembali ceria seperti sedia kala setelah sebelumnya nggak enak badan selama beberapa hari. Hati ini pun jadinya ikutan ceria juga. :-D

Tadi pagi sekitar jam 4.30, Aufa udah gedubrakan di kasur dengan mata masih merem. Tapi, badannya ngglundung sana ngglundung sini sambil ihik ihik ihik. Saya neneni, dia mau. Tapi, cuma sebentar. Habis itu balik lagi glundungan di kasur ke sana kemari. Karena saya masih ngantuk, saya diemin aja dia. Hampir jam 5 pagi, akhirnya saya bangun. Soalnya, Aufa makin berisik gludukannya. :-) Pas saya duduk sambil ngliling dia, dia ketawa nyengir. Tapi habis itu glundungan lagi ihik ihik. Kenapa ni anak? Jangan-jangan gatel lagi, pikir saya.
Jam 5 pagi lebih sedikit, Mbah Uti bilang, diapernya Aufa dicopot aja. Pasti udah berat. Saya bilang nggak lah kalau berat. Soalnya diapernya baru dipakai jam 9 malem lebih. Dan semaleman, Aufa nggak banyak bangunnya. Tapi, melihat Aufa ihik ihik, saya akhirnya memutuskan mencopotnya juga. Eeeh, ternyata pas saya copot, di bekas karet diaper di bagian paha dan pinggang, bentol-bentol. Pantesan Aufa ihik ihik. Feeling saya bener berarti. Tapi tadi saya masih menolak feeling saya itu. :-( #Emak nggak peka!

Sambil dipegangi ayahnya, saya copot diapernya Aufa. Habis itu, bentol-bentolnya saya bedaki Salicyl sambil saputnya saya tekan biar bentol-bentolnya Aufa kayak digaruk. Habis dibedaki, Aufa tenang, nggak ihik ihik lagi. Dan jarik Mbah Uti pun sudah menyambut, siap mengajak Aufa jalan-jalan pagi. :-D

Selama Aufa jalan-jalan pagi sama Mbah Uti, saya njerang air buat ngisi termos. Habis itu merah ASI. Sementara ayahnya masakin bubur buat Aufa. Pas buburnya jadi, pas Aufa pulang dari jalan-jalan. Dan Aufa sama Mbah Uti jalan-jalan lagi sambil Aufa maem pagi. #Kebiasaan buruk, maem kok diajak jalan-jalan. Maem ya duduk. :-(

Saat tadi pagi saya berangkat kerja, Aufa udah makan, udah mandi, udah nenen, dan lagi bobok setelah puas nenen. Seneeeng bener hati saya. Dan yang lebih seneng lagi, pas saya berangkat kerja tadi pagi, bentol-bentolnya Aufa udah nggak ada. 

Pas tadi siang saya pulang, Aufa juga ceria. Dia lagi digendong Mbah Uti, maem siang. Bentol-bentolnya alhamdulillah juga nggak muncul lagi. Moga-moga muncul bentol-bentolnya udahan. Nanti sore, nanti malem, dan selanjutnya udah nggak muncul lagi. Habis maem, Aufa nenen, trus bobok di pangkuan saya. Alhamdulillahirabbil’alamiin … Terima kasih ya Allah telah Kau sembuhkan Aufa. Jagalah dia selalu dalam kesehatan dan kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar