Kamis, 20 Desember 2012

Aufa Jalan-Jalan Terus



Hari-hari terakhir ini, Aufa lagi ‘agak’ padet nih jadwal pergi-pergi ‘kunjungan kerja’nya. Hihihi …  Kayak apa aja. Jadwal kunjungan kerja? Bukan pejabat kaleeee. Hehehe … Anyway, meskipun bukan pejabat, nggak apa-apa kan ya Aufa punya jadwal safari a.k.a kunjungan kerja? Hihihi …

Hari Sabtu tanggal 15 Desember kemarin, Aufa pergi ke rumah Mbah Wonogiri. Berangkat jam 9.30 pagi (setelah ayahnya Aufa luamaaaa banget nimbang-nimbangnya, jadi apa enggak ya ke rumah Mbah?? ^_^), nyampai sana sekitar jam 1 siang. Di perjalanan sempet berhenti di Bakso Mutiara Selogiri, nyegerin tenggorokan dan tentunya istirahat. Mulai pegel soalnya. Apalagi Aufa nggak bisa tenang selama perjalanan, ubeeeeek aja polah-polah. Memang, sejak Aufa umur 9 bulan kalau dia diajak naik motor, Aufa nggak bisa diam. Ubeeek aja. Ya berdiri menghadap depan megang pundak ayahnya atau helm ayahnya, ya menghadap belakang, ya duduk berdiri, ya ngulet-ngulet sampai gaya kayang segala pun dia jabani selama di perjalanan. :-D Hhmmmhh … emang dia pikir, dia ubek-ubek begitu nggak bikin capek yang megangin apa ya? Trus juga nggak bahaya apa? :-) Ckckckck … Kakak Aufaaa Kakak Aufa.

Aufa pulang dari rumah Mbah hari Minggunya sekitar jam 10 pagi. Karena pakdhe dan budhenya Aufa mau ke Selogiri, Aufa disuruh nebeng aja sampai Selogiri. Biar nggak kena angin terus. Kalau nebeng mobilnya pakdhe kan lumayan, duduk aja di dalem mobil. Sementara ayahnya Aufa aja yang motoran ngikutin di belakang mobil. Barulah pas di Selogiri, Aufa mbonceng ayahnya sampai rumah.

Setelah itu, jadwal selanjutnya hari Selasa siang tanggal 18 Desember. Aufa mau ke rumah Mbah Wonogiri lagi. Bolak-balik ya? Kayak setrikaan aja. Tapi ya gimana, di sana lagi ada acara. Pakdhenya Aufa lagi punya hajat. Jadilah ya kudu harus ke rumah Mbah lagi.
Pas berangkatnya, Aufa berhasil mencatat rekor perjalanan terlama. Nggak kebayang sebelumnya, perjalanan Kartosuro-Jatipurno yang biasanya 2,5 jam bisa menjadi 5 jam. Hmm … jadi 2 kali lipatnya. Kenapa bisa jadi 5 jam? Inilah kronologinya. Jam 1 siang, Aufa berangkat dengan cuaca mendung yang sejak sekitar jam 11 siang sudah membayangi.

Nyampai di perbatasan masuk wilayah Sukoharjo kota, hujan turun. Terpaksa ayahnya Aufa membelokkan sepeda motor di mesjid Rumah Sakit Nirmalasuri. Kami berhenti karena cuma ada satu jas hujan aja. Kasihan pula Aufa kalau diajak hujan-hujanan. Sekitar 15 menit kemudian, lanjut perjalanan. Karena belum makan siang, berhenti dulu di Bakso Mutiara Selogiri (lagi). Habis itu baru lanjut jalan lagi.

Nyampai di Ngadirojo, hujan turun deras. Terpaksa ngiyup lagi.  Padahal itu udah hampir jam 4 sore. Sekitar 30 menit berhenti, kami lanjut jalan lagi. Di perbatasan Ngadirojo-Sidoharjo, turun hujan. Tapi, kami bablas aja karena melihat langit di arah timur lumayan terang. Aufa ditutupi jas hujan yang sebenernya dia ogah banget. Bener aja, ternyata hujannya cuma turun di sekitar itu aja. Tapi, pas nyampai di daerah yang udah masuk wilayah Jatisrono, hujan turun dengan derasnya. Mau nggak mau kami berhenti. Ayahnya membelokkan sepeda motor ke parkiran Balai Desa Pandeyan. Karena nggak reda-reda juga hujannya, akhirnya ayahnya telepon rumah. Dan hasilnya, Aufa bakal dijemput pakai mobil. Horeeee!! #datar# Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya jemputan datang. Selama di jalan di dalam mobil, hujan terus turun dengan deras. Bahkan sampai rumah pun juga masih hujan meskipun udah lumayan nggak deres. Sampai rumah jam 6 sore. Ckckckck … 5 jam, Sodara-Sodara! Aufa klenger, antara  ngantuk dan takut sama banyak orang dan juga laper. :-)

Jadwal selanjutnya adalah hari Minggu tanggal 23 Desember. Aufa ada acara kondangan nikahan di Wonogiri kota ke tempat kakaknya budhe. Hmmhh … perjalanannya ke Wonogiri terus ya? Tapi nggak apa-apa, yang penting kan asyik. 

Jadwal selanjutnya lagi hari Sabtu tanggal 29 Desember atau Minggu tanggal 30 Desember ya? Hihihi … Ini gimana sih emaknya kok nggak hapal jadwal? Tanggal itu ada temen kantor emaknya Aufa yang merit. Alhamdulillah kalau ini nggak jauh tempatnya. Ini di Solo aja, di daerah belakang Terminal Tirtonadi aja. 

Hmmh … itu tuh jadwalnya Aufa pergi-pergi. Moga-moga aja bulan ini udah cukup itu aja. Soalnya kan Aufa belum lama ini baru sembuh dari gabagen a.k.a campak. Moga-moga Aufa selalu sehat walaupun diajak pergi-pergi terus. Aamiin ya rabbal’alamiin ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar