Rabu, 23 Mei 2012

Aufa Bisa Ngangkat Badan dan Kepala Sambil Tengkurap


Sejak akhir pekan kemarin, Aufa sudah bisa balik telentang lagi setelah tengkurap. Horeeeee!!! Saya lupa kapan harinya. Waktu itu, saya dan suami alhamdulillah ngelihat bareng pas Aufa bisa balik telentang lagi. Waktunya kalau nggak salah pas siang hari pas saya pulang saat istirahat kantor. Tapi, harinya apa, saya lupa. :-( Tadinya habis ngelihat itu, mau dibikin catatan langsung. Tapi, berhubung ada kerjaan yang mesti diselesaikan cepat, jadinya ketunda deh. Eeeh … habis itu kok jadi lupa. Bari inget lagi hari ini. :-(
Eniweiii … seneng deh rasanya ngelihat perkembangan bayi kita. Saya dan suami tiap hari disuguhi bermacam-macam tingkah polahnya Aufa yang menggemaskan. Setiap orang tua pasti merasakan apa yang kami rasakan saat melihat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita.
Habis ngelihat sendiri dia bisa balik telentang sendiri, saya niatkan betul-betul saat weekend kemarin buat mantengin Aufa. Berharap dia bakal balik telentang sendiri lagi. Tapi oh tapi, ditunggu 2 hari selama saya libur kerja, Aufa malah nggak balik sendiri. Tapi, Senin pagi pas dia bangun tidur, yuhuuuu!!! Takjubnya saya ini. Dia langsung tengkurap dengan lincahnya, kepalanya diangkat tinggi-tinggi dengan kedua tangannya menyangga penuh. Dia bahkan mulai memutar-mutar badannya yang sedang tengkurap itu. Dan … ini dia!! Dia balik telentang sendiri! Asyiiiiikkkk!! Hebatnya kamu, Naaak! :-D Saya girang bukan kepalang. Saya bahkan sampai teriak manggil-manggil ayahnya buat ikut ngelihat apa yang saya lihat.
Sejak Senin pagi itu, Aufa makin sering tengkurap. Lincah banget sekarang. Nggak pakai ngeden dulu kalau mau tengkurap. Hihihi … kayak usahaaaa banget gitu deh awalnya dulu. Udah langsung tuiiiiing aja sekarang kalau tengkurap. Dan tengkurapnya pun kalau pas awal-awal hanya ke arah kanan, sekarang udah bisa juga ke arah kiri. Hmmm … untuk yang bisa tengkurap ke arah kiri ini kapaaaan yaaa? Saya lupa. Kalau nggak salah sih sekitar 2 minggu habis bisa tengkurap ke arah kanan, dia bisa ke arah kiri.
Lucunya ngelihat Aufa ngangkat-ngangkat badan dan kepalanya kalau pas lagi tengkurap. Lehernya kelihatannya udah kokoh banget. Kalau digendong di depan, udah nggak doyong-doyong lagi kepalanya. Tapi udah tegak. Apalagi ini dia udah mulai bisa muter-muter badannya sambil tengkurap.
Kalau bobok, dia tambah nggak bisa anteng. Bener-bener lasaaaak banget boboknya. Pernah suatu kali, dia bobok kepalanya di barat. Eh, pas bangun, kepalanya udah serong ke arah barat laut. Pas saya tinggal sebentar ke dapur, ternyata dia udah berubah posisi. Kepalanya udah di utara, dan posisi badannya udah dekeeet banget sama bibir ranjang. Huufft … deg-degan saya. Padahal saat itu, dia masih bobok. Nggak tahu deh gimana dia bisa berubah posisi tidur itu.
Ngelihat Aufa yang tingkahnya mulai buanyaak banget itu, saya dan suami semakin nggak berani nianggalin dia sendirian. Soalnya, seringkali dia tahu-tahu udah tengkurap sendiri, balik telentang lagi sendiri, geser-geser dari tempatnya semula. Hmm … pokoknya bikin khawatir aja. Takut kalau dia jatuh atau kejedot.
Hmm … habis ini, bisa apa ya dia? Penasaran banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar