Rabu, 16 Maret 2011

Adduuuhh ... Wajahku Kusam dan Berjerawat!

Saya adalah perempuan yang cuek soal penampilan. Tapi, bukan berarti benar-benar cuek. Maksud saya, saya terbilang nggak suka dandan, ke salon, ngurus muka dan badan dengan berbagai kosmetik, dan sebagainya. Meskipun seperti itu, saya tidak benar-benar tidak pernah ngurusin muka dan badan. Hanya aja, saya nggak rajin dan sangat jarang nyalon. Kalaupun nyalon, itu mesti ada gara-garanya dulu. Misalnya karena komedo yang udah susah diatasi atau wajah yang terlihat kusaaaaaaaaaaaaaam banget! ^_^

Nah, karena kecuekan dan kemalasan itulah, wajah saya jadi gampang jerawatan (meskipun jerawatnya cuman satu atau dua biji aja, sih). Hmmm … dan mungkin karena kecuekan saya itu juga kali, ya, wajah saya jadi kelihatan kusam dan banyak komedo pada nongol. Mungkin kalau saya sedikit nggak cuek, weeww … kinclong kali, yeee??? Emangnya lantai? Hihihihi …. Apalagi kalau saya rajin banget, hmmm … nyamuk pada kepleset kali, ya, kalau nempel di muka atau badan saya? Hihihi … tambah ngaco! ^_^

Ehmm … begini, berawal dari gampangnya muka saya jerawatan dan jadi terlihat kusam, saya menggalakkan untuk lebih rajin membersihkan muka. Kalau sebelumnya saya lebih sering cuma cuci muka pakai sabun muka, sekarang saya rutin membersihkan muka pakai susu pembersih dan juga penyegar. Kalau malam hari, sebelum tidur ditambah makai krim malam. Hmm … bukan apa-apa, biar mukanya nggak kusam aja. Selain itu, juga biar nggak jerawatan.

Ternyata, cara ini jitu juga bikin jerawat nggak gampang nongol. Kata suami saya, kalau saya rajin membersihkan muka, wajah saya juga nggak terlihat kusam. Hehehe … komentar kusam ini salah satunya juga dari suami saya. Dia bilang, “Kok setelah nikah, wajahnya jadi kusam, sih?” Hmm … gaswat iniiihh!

Maklum … dulu sebelum saya nikah, saya rajin membersihkan muka, setiap pagi dan sore atau malam hari. Saya juga rajin banget pakai krim pagi dan krim malam. Saya juga terhitung rajin luluran, paling nggak dua atau tiga kali dalam seminggu. Tapi, pas udah nikah, hehehe … kok males, ya? Tolooooonggg … apakah yang ngalamin ini cuma saya aja? Ohh … sedihnya saya kalau kayak gitu. :-( Grafiknya menurun drastis! Hihihi … mentang-mentang udah punya suami. :-D Susu pembersih, penyegar, krim pagi, krim malam, pelembab muka, lulur, jadi sering dianggurin, deh!

Makanya, sejak ada komen dari suami itulah, saya mesti bikin komitmen dengan diri saya sendiri untuk rajin membersihkan muka. Siapa juga yang nggak seneng melihat wajah berseri-seri, kencang, dan juga segar? Bagi yang udah bersuami, tentu suami juga seneng jika melihat wajah istrinya berseri-seri. Iya, kan? Masak di luar, suami melihat para perempuan berdandan ayu dan bermuka cerah, bersih, segar, berseri-seri, ehh … sampai di rumah melihat wajah istrinya yang kusam dan kotor.

So, yuk, terus istiqomah membersihkan muka sehabis bepergian maupun sebelum merias wajah! Yaahh … meskipun riasan wajah kita terbilang tipis atau bahkan tipis sekali, cuma ditaburi bedak aja. Tapi, yang namanya riasan, seberapapun tipisnya, tetap harus dibersihkan juga. Belum lagi setiap saat kulit kita beregenerasi. Itu artinya setiap hari pasti ada kulit mati yang mesti dihilangkan agar pori-pori kita nggak tersumbat dan kulit bisa bernapas. Wajah kita juga jadinya nggak kusam, awet kencangnya. Masak pemberian Allah nggak dirawat. Kan seneng tuh kalau usia kita semisal udah 30-an tahun, tapi mukanya kayak masih 22 tahun. ^_^

Hmm … membersihkan muka pada pagi hari dan sehabis kita beraktivitas, nggak repot, kok. Iya, kan? Minimal bersihkan muka kita dengan lotion susu pembersih, gosok-gosok lembut wajah, dan bersihkan dengan kapas. Habis itu, sapu wajah dengan cairan penyegar biar sisa-sisa riasan atau kulit matinya terangkat dengan baik. Asalkan kita punya niat, nggak repot. Toh, paling-paling cuma butuh waktu 5 menit aja. Kalau yang punya waktu, bisa juga tuh dicoba merawat muka dan badan dengan bahan-bahan alami. Lebih natural dan nggak ada kandungan bahan kimia. Dan yang punya waktu lebih serta dana lebih, boleh juga rajin nyalon. Biar tambah kinclong deh muka dan badannya.

Selamat bersih-bersih!

3 komentar: