Senin, 14 Maret 2011

Selamat Hari Lahir, Sayang!

Tanggal 13 Maret kemarin atau tepatnya hari Minggu kemarin, suami saya milad. Tapi, baru sempet ditulis sekarang. :-( Berkurang deh jatah usia di dunia ini. Hmm … artinya jadi tambah tua. Sekarang, angka depannya nggak lagi 2, tapi udah 3. Wohohoho … berkepala tiga deh sekarang. Yaaahhh … nggak apa-apa. Semua orang juga begitu, kan? Nggak cuma orang, semua makhluk hidup juga begitu. Semakin hari, jatah usia akan semakin berkurang.

Hmm … meskipun sekarang suami saya udah berkepala tiga, bagi saya, dia tetep selalu ganteng seperti sebelum-sebelumnya. Hihihihi … ya iyalaaaahhh. Namanya juga suami sendiri, pastilah dipuji-puji. ^_^ Dan bagi saya, dia nggak kelihatan tua, tuh. Tapi, makin mantap dan matang! Hihihihi …

Seminggu sebelum suami saya milad, suami saya sakit. Badannya panas, kepalanya pusing. Kelihatannya itu tanda-tanda mau flu. Soalnya dua hari setelah panas, suami saya jadi pilek dan batuk. Karena sakit itu, suami saya sempet sehari nggak masuk kerja. Dan karena sakit itu pula, kalau kerja, saya nggak diantar jemput seperti kebiasaan selama ini.

Tapi, itu malah menjadi kesempatan buat saya nyari kado. Saya dua kali muter-muter nyari kado. Sebenernya saya udah punya rencana mau ngasih apaan. Tapi, saya belum nemu barang yang tepat. Bukan pada jenis barang yang akan saya beli, tapi warnanya.

Karena pas saya muter-muter yang pertama, saya belum nemu barang yang cocok, akhirnya dua hari sebelum suami saya milad, saya muter-muter lagi sehabis saya kerja. Saya sempet nyaris gagal nggak jadi muter-muter pas suami saya yang udah baikan dari sakit, nekad mau nganter saya ke kantor. Tapi, dengan dalih mau hujan, saya nolak. Saya bilang, “Kakak kan habis sakit. Ntar kalau hujan gimana? Kakak bisa sakit lagi, lho. Nggak usah dianter, ya? Adek berangkat sendiri, ya?” Dengan kata-kata itu, suami saya bilang iya.

Hadeeewww … senengnya! Coba kalau suami saya nekad nganterin, saya mesti keluar malem-malem buat nyari kado, dong? Nggak mungkin kan pulang kerja langsung mampir nyari kado? Masak nyari kadonya sama yang mau dikasih kado.

Itu artinya saya juga bakal bohong sama suami saya, soalnya suami saya nggak ngizinin saya keluar malem-malem sendirian. Tapi, alhamdulillah … rencana saya berjalan lancar dan nggak perlu keluar malem-malem. Habis muter-muter, akhirnya ketemulah barang yang saya cari. Daripada takut ketahuan, saya bungkus aja kadonya di sana. Praktis, dan pulang udah bawa kado.

Sehari sebelum milad atau tepatnya hari Sabtu, saya dan suami libur. Saya bilang, “Masak yang ulang tahun nggak nraktir istrinya?” Hehehe … suami saya malah jawab gini, “Masak suaminya mau ultah, istrinya nggak ngasih kado?” Hihihi … saya cuek aja, pura-pura nggak merespons. Pasti sebel banget, deh tuh. Masak udah nyinggung-nyinggung kado, istrinya nggak merespons.

Karena saya nanya terus mau ditraktir apa, suami saya luluh juga. Saya dibeliin martabak manis keju coklat. Hmm … lumayan juga lah, daripada nggak ditraktir. Meskipun sebenernya bisa beli martabak sendiri tanpa nunggu dibeliin dulu. Hihihi … nggak romantis. Yang ada, kalau romantisan-romantisan gitu, istrinya diajak makan malem atau makan siang di luar dengan suasana syahdu. Tapi, ini nggak. Cukup dibeliin martabak manis keju coklat dan dimakan di rumah aja sambil nonton tipi. :-)

Pas malem ultahnya, saya ngucapin selamat milad jam setengah satu malem. Saya udah tidur sebenernya. Suami saya juga udah tidur. Tapi, saya bangun buat ngucapin. Eh … yang diucapin nggak terlalu merespons gara-gara matanya udah super berat. Ya udah, deh … rencana ngasih kado malam itu nggak jadi. Daripada yang dikasih kado udah nggak kuat melek. Kadonya baru saya kasih pas kami habis shalat Subuh. Suami saya kaget waktu tiba-tiba saya meluk dari belakang dan ngasih bungkusan kado. Dia bilang nggak nyangka saya bakal ngasih kado. Soalnya dia nggak tahu kapan saya beli kadonya. Selain itu, karena kebutuhan kami untuk bulan ini banyak, suami saya juga tahu bahwa sisa uang untuk bulan ini mepet. Jadinya dia surprise waktu saya ngasih kado. Pas suami saya membuka kado, langsung deh kelihatan seneng banget mukanya. Soalnya barang itu udah lama banget dia pengin, tapi belum sempet kebeli. Hmmm … yang ngasih juga ikut seneng, deh.

Selamat hari lahir, suamiku sayang. Semoga Allah selalu melimpahkan kasih sayangNYA buat kakak, merangkul kakak dalam pelukan dan lindunganNYA, mempermudah semua urusan kakak, mengabulkan semua doa dan permohonan kakak. Dan semoga usia yang tersisa semakin barokah dan bermanfaat bagi banyak orang. Amin ya rabbal ‘alamin ….

I love you sooooooo much!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar