Kamis, 19 Mei 2011

Maag yang Aneh!

Pagi ini rumah kami lumayan ribut. Padahal nggak ada bayi atau anak kecil di rumah kami. Tapi ribuuuuut aja. Penyebabnya adalah setelah bangun tidur, saya merengek-rengek pengeeeeennn banget makan gado-gado (iiihhh ... kayak anak kecil aja pakai merengek-rengek). Saya tahu sih pagi-pagi kayak gitu belum ada warung gado-gado yang buka. Tapi gimana ya ... rasanya pengeeeeeen banget makan gado-gado. Suami saya sampai bilang, ”Ayang ... jam segini mana ada warung gado-gado yang udah buka? Mbok sarapannya yang lain aja, gado-gadonya ntar siang.”

Saya manggut-manggut aja, kata-kata suami saya masuk akal. Sebenarnya kemarin sore sepulang kerja, saya udah makan gado-gado. Tapi nggak tahu juga kok pagi-pagi habis bangun tidur pengen makan gado-gado lagi. Setelah berhasil membujuk saya agar menunda makan gado-gadonya, suami saya menyebutkan berbagai jenis makanan dan lauk pauk yang bisa saya pilih untuk sarapan. Tapi saya menggeleng keras-keras. Belum memakannya aja, rasanya perut udah eneg mau muntah. Setelah dirasa-rasa apa yang saya mau, akhirnya saya mau sarapan pecel. Tapi, saya minta pecel di warung depan kantor saya. Nggak mau pecel yang lainnya. ”Kayak orang ngidam aja,” kata suami saya.

Saya maunya juga bisa makan apa aja, tapi kok rasanya ada penolakan. Kalau nggak makan yang saya mau, perutnya langsung kerasa eneg dan mual. Saya bilang aja, ”Kan orang habis sakit, jadinya makannya masih pilih-pilih.” Maklum, sejak akhir pekan kemarin hingga awal pekan ini saya jatuh sakit. Saya kena diare selama empat hari setelah hari Jumat pekan kemarin pesta lotisan di kantor saya. Ditambah lagi saya memiliki sakit maag dimana saya gampang sekali merasa mual dan eneg kalau asam lambung saya naik. Ya udah ... komplit lah. Udah punya maag, masih ditambah lagi makan lotis dengan sambal pedas. Huuuffft ....

Sejak saya sakit hingga hari ini, saya jadi nggak doyan makan. Maunya minum air putih terus. Tapi, ada yang nyeleneh ketika pada hari keempat saya sakit saat saya dan suami jalan-jalan ke Jogja naik kereta prameks. Sesampainya di Stasiun Tugu Jogja, saya iseng-iseng bilang, ”Ayang ... kalau maem es krim cone di Mc Donald enak kali, ya? Tapi males, ah ... ntar nggak doyan lagi.” Suami saya bilang nggak apa-apa kalau mau makan es krim. Setelah pikir-pikir bakal doyan apa nggak, akhirnya pas mau pulang ke Solo, kami mampir di Mc Donald Malioboro Mall. Bwahahaha ... akhirnya bukan es krim cone yang kami beli. Saya mendadak pengen makan nasi ayam goreng di Mc Donald. Nggak jadi beli es krim cone. Ya udah ... akhirnya kami pesan paket nasi ayam dan memakannya di sana. Ajaib!! Nasi saya tandas sampai bener-bener ludes. Padahal udah empat hari nggak doyan makan apapun. Ehh ... begitu makan di Mc Donald, langsung aja habis semuanya. Ckckck ... doyan apa laper, Buuu??!! Eeehh ... habis makan di Mc Donald itu, saya kembali nggak doyan makan sampai hari ini.

Balik lagi ke soal pecel. Karena tadi pagi saya maunya cuma sarapan pecel yang dijual di depan kantor saya, akhirnya kami berdua pergi juga jauh-jauh ke depan kantor saya hanya untuk beli nasi pecel sama bakwan panas. Pulang pergi selama 40 menit pun kami lakoni. Kasihan deh suami saya. :-( Padahal jam 8 pagi, saya udah harus nyampai di dekat warung pecelnya lagi. Apa lagi kalau bukan kantor saya. Kerja. Duuuhh ... bener-bener harus bolak-balik.

Pas berangkatnya, perut berasa kruyuk-kruyuk pengen pecel dan bakwan panas. Pagi-pagi naik motor tanpa memakai helm! Alhamdulillah nggak ada cegatan polisi. Tapi, begitu ibu penjual pecelnya selesai membungkus pesanan saya, langsung deh perutnya mual dan eneg. Nggak ada lagi tuh rasa pengen dan rasa lapar. Kayak udah makan aja. Padahal cuma ngeliat ibu penjualnya menyiapkan nasi pecel pesanan saya. Hmmm ... capek, deh, nurutin perut.

Sesampainya kami di rumah, mau tak mau nasi pecel itu saya makan juga. Yaaahh ... meskipun masih bersisa. Habisnya eneg banget. Oooh ... ini maag kok kayak begini, ya? Susah banget diajak kompromi. :-(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar