Selasa, 24 Mei 2011

Menikmati Mual-Mual

Ini adalah pekan mual. Hehehe … itu karena selama hampir sepekan ini, saya merasakan mual-mual yang sangat. Nggak sampai muntah, tapi mualnya terasa menyiksa. Oooh, Ibu ... begini ya rasanya hamil muda? Dulu Ibu juga merasakan fase-fase seperti ini ya? Hmmm ... baru ikut merasakan gimana dulu kau begitu tersiksa saat mengandungku.

Makanan apapun nggak ada yang menarik untuk dimakan, nggak ada kerasa enak di lidah. Boro-boro enak di lidah, baru membayangkan makanannya aja, udah eneg minta ampun. Perut langsung mual-mual. Gimana kalau makanannya sampai di mulut beneran? Ooohh ... tidaaaaak!

Meskipun menyiksa, tapi inilah masa-masa hamil muda. Masa-masa nggak enak ngapa-ngapain, masa-masa nggak enak makan apapun. Karena memang saya nggak memiliki makanan khusus yang saya sukai. Mood-mood-an. Kalau lagi mood makan sesuatu, ya bisa memakannya meskipun nggak dihabisin. Tapi kalau lagi nggak mood, baru membayangkannya aja udah langsung mual-mual hebat. Kalau lagi nggak mood makan apapun, ya ogah banget nelan makanan. Kalau lagi kayak gitu, minum jus buah aja deh. Okelah ... sekarang dinikmati aja rasa mualnya, menikmati hamil muda. Toh, masa-masa seperti ini udah dinanti-nanti sejak lama. Menikmati mual meskipun mualnya sangat menyiksa.

Hmmm ... berasa males ngapa-ngapain. Males kerja, males ngerjain kerjaan rumah, males pergi-pergi. Sedikit-sedikit mual, sedikit-sedikit mual. Weeewww ... ntar kalau udah lahir, jangan jadi anak pemalas, ya Nak? Jangan kayak Bunda waktu hamil muda kamu, ya Nak?

Di tengah-tengah nggak enaknya masa hamil muda, saya merasa senang. Kasih sayang dan cinta dari suami, hmmm ... tambah membanjir! Sampai banjir bandang. ^_^ Di rumah kami yang hanya berisi dua orang, saya dan suami, praktis semua hal dikerjakan berdua. Ya bersih-bersih rumah, ya nyuci baju, ya nyuci alat-alat makan, ya masak, dan lain-lain. Tapi, lebih banyak dikerjain suami, ding! Hihihi ... Saya lebih banyak bantu-bantu aja atau nungguin suami saya ngerjain kerjaan rumah. Bukan apa-apa sebenernya, saya mau-mau aja ngerjain meskipun mual-mualnya nggak hilang-hilang. Tapi suami saya khawatiran. Takut saya kecapekan, takut saya kenapa-kenapa. Akhirnya, saya hanya diminta duduk manis aja nungguin dia ngerjain kerjaan rumah.

Dan begitulah ... istrinya dimanjakan dengan amat sangat. Semuanya, dari hal paling kecil sampai hal paling besar. Semuanya diperhatikan, dicek, dipastikan, ditanyakan. Setiap pagi dibikinin susu, dibelikan sarapan (soalnya sejak saya hamil dan mual-mual terus, kami seringnya cuma masak nasi, lauknya beli), kalau siang juga dibelikan makan siang yang bisa masuk ke perut saya, setiap pagi dan malam hari perut saya diusap-usap pakai minyak zaitun, punggung dan kaki saya dipijeti, setiap mau tidur kepala saya diusap-usap biar saya nyaman. Suami saya yang pada dasarnya susah marah dan susah ngambek, jadi tambah lembuuuuuuuuut banget. Hmmm ... makasih, suamiku sayang. ^_^

Saya nggak kebayang kalau di rumah ada orang selain saya dan suami. Semisal ada bapak ibu saya atau bapak ibu mertua saya. Apa nggak geleng-geleng kepala mereka ngeliat tingkah polah kami berdua? Saya yang nggak ngapa-ngapain, trus suami yang justru ngerjain tugas-tugas kerumahtanggaan. Saya bisa membayangkan, ibu saya pasti langsung mengomel kalau melihat saya membiarkan suami saya ngrantasi kerjaan rumah. Sedangkan saya malah terlihat berleha-leha, duduk aja nungguin suami ngerjain kerjaan rumah. Hihihi ... maafkan daku, Ibu. Habisnya menantu Ibu nggak membolehkan anak Ibu ngerjain kerjaan rumah. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar