Minggu, 29 April 2012

Aufa Sudah Bisa Tengkurep


Horeeee … Aufa sudah bisa tengkurep! Ternyataaaaa … Aufa kecil udah tengkurep hari Jumat kemarin, saat umurnya 89 hari, saat emaknya posting tulisan kalau Aufa lagi belajar tengkurep. Tanpa sepengetahuan emaknya, di rumah, ternyata Aufa udah bisa tengkurep. Bukan lagi belajar, tapi udah bisa. Hiks hiks hiks … sedihnyaaaa. Di sela-sela kerjaan kantor, emaknya posting kalau Aufa lagi belajar tengkurep, ternyata di rumah, dia malah udah bisa. Tanpa emaknya jadi orang yang pertama tahu lebih dulu. Ahh … ya sudahlah. Itu nggak usah dibikin sedih. Dinikmati, dijalani aja.

Pas pulang kerja Jumat sore kemarin, ibu saya yang kebetulan nginep di rumah, cerita kalau Jumat siang Aufa udah bisa tengkurep. Saya giraaaaaangg bukan kepalang. Alhamdulillah … Aufa bisa tengkurep. Sabtu dan Minggu saat saya libur kerja, saya pengin lihat sendiri Aufa tengkurep. Tapiii … sejak Sabtu pagi sampai siang, Aufa malah nggak minat tengkurep kayaknya. Dia cuma miring aja. Tapiii … pas sekitar jam 2 siang, tahu-tahu dia udah tengkurep aja gitu. Tanpa saya tahu gimana prosesnya. Dia yang tadinya bobokan di kasur bayi di atas karpet, tahu-tahu udah tengkurep di atas karpet. Mlorot gitu aja dari kasurnya. Dan nggak nangis, malah senyum-senyum waktu saya dan ayahnya tahu dia udah tengkurep di karpet. Naaaak … Nak!
Nyesel rasanya nggak ngelihat proses dia tengkurep. Habis tengkurep itu, saya pantengin dia. Maksudnya, dia nggak saya tinggal-tinggal gitu, meskipun sebenernya ninggalinnya juga cuma di rumah aja dan cuma sebentar. Tapi, dia malah ogah tengkurep lagi kayaknya. Hiks … ditungguin malah nggak tengkurep.
Baru deh pas hari Minggu siang, saya tahu proses dia tengkurep. Mulai dari miring, kemudian kepalanya disungsep-sungsepin ke tempat tidur, trus bahunya didorong ke bawah. Lamaaaaa prosesnya, ada mungkin kalau 5 menit. Baru deh habis itu langsung “blep”, tengkurep. Tapi, dia belum jago ngatur tangannya yang ketekan sama badannya. Jadilah saya atur tangannya biar dia enak tengkurep. Aufa juga belum bisa balik telentang sendiri, masih harus dibantu balik telentang.
Alhamdulillah … sehat terus ya, Nak! Tambah pinter, tambah bisa banyak hal. Aamiin … Doa kami selalu untukmu.
Love,
Ummi & Abi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar