Minggu, 20 Februari 2011

Listrik Mati, Nggak Kerja, Deh!

Daripada bengong nggak kerja, narsis aja, deh!
Hulaaaaa ...!! Hah ... leganya bisa teriak meskipun cuma dalam tulisan. Hmmm ... sejak hari Kamis jam 10an pagi, listrik kantor eror. Buat nyalain komputer nggak bisa. Bisanya cuma buat nyalain kipas angin sama lampu doang. Yaaahhh ... ya gitu, akhirnya nggak bisa pada kerja. Gimana mau kerja kalau komputernya nggak bisa nyala semuanya. Kalaupun mau kerja pakai laptop, data-data kerjaan juga di komputer kantor semuanya.

Walhasil ... hari Kamis, kantor dibubarin jam setengah 2 siang. Daripada bengong di kantor nggak ngapa-ngapain, mending pulang aja. Karyawan ibu-ibu kayak saya jadinya enak, pulang bisa ngerjain kerjaan rumah tangga. Yang punya anak bisa ngurus anak-anak di rumah.

Tapi, kalau sampai keesokan harinya alias hari Jumat, listrik belum beres juga, hhffffttt ...!! Geleng-geleng kepala, deh. Hari Kamis siang, sebenernya petugas PLN udah ke kantor. Tapi karena pas ke kantor lagi hujan deres, petugasnya balik lagi. Mereka bilang nggak berani ngecek listrik kalau pas lagi hujan kayak gitu dan bilang kalau ngeceknya Jumat pagi aja. Tapi, sampai jam yang dijanjikan, mereka belum dateng-dateng juga. Alhamdulillah saya bawa laptop dari rumah, jadinya nggak bete di kantor. Hehehe ... Bisa nulis-nulis yang nggak ada hubungannya sama kerjaan kantor deh jadinya.

Buat ngilangin bete, akhirnya saya dan temen-temen kantor milih jalan-jalan ke Gramedia di deket Sriwedari. Lumayan ... bisa lihat-lihat buku apa aja yang baru terbit. Siapa tahu ada yang bagus, kan bisa beli. (Tapi kalau punya duit, hehehe ...)

Saya dan dua temen saya ke Gramedia naik Batik Solo Trans (BST). Sementara dua temen saya yang lain naik motor, soalnya mereka mesti ngurus sesuatu dulu sebelum ke Gramedia. Itu adalah kali pertama saya naik BST. Padahal, BST udah beroperasi di Solo mungkin hampir dua tahun. Bayar 3.000 rupiah, udah dapet kenyamanan. Bisnya berAC, nggak sumpek dan panas. Ruangan di dalam bis juga nyaman. Dan yang penting, saya nggak ngerasa pusing dan mual selama naik BST. Soalnya saya suka mabok kalau naik bis. Payaaaaahhh ... :-(

Hampir jam 12 siang, saya sama temen-temen mutusin buat balik ke kantor. Mungkin aja listriknya udah sembuh. Sebelum pulang, kami makan siang dulu di kompleks Pujasari Sriwedari. Maklum, kami udah pada kelaparaaaaannnn. Gado-gado yang saya pesen pun ludes ... des ... des ... ^_^ Habis makan, kami balik ke kantor naik angkot. Hahaiii ... setelah lima tahunan nggak naik angkot, akhirnya naik angkot lagi. Seruuuuu ... bisa ngangkot bareng-bareng. Ongkos angkotnya 2.500 per orang. Kayaknya angkotnya emang lagi sepi penumpang. Habis nurunin saya dan temen-temen di deket Alfabank Kerten, angkotnya balik lagi ke timur, nggak lanjut ke barat ke arah Kartasura. Baiknya pak sopir angkot nganterin sampai tujuan. Hihihihi ...

Kami berharap pas nyampai kantor, listriknya udah beres. Tapi, ternyata petugas PLN-nya beluuuuum dateng juga! Olalala ...!!! Diteleponin berkali-kali, petugas PLN-nya cuma bilang mohon ditunggu. Gituuuuuu terus sejak Kamis pagi. Mengecewakan, nih. Dan lagi, sekitar jam setengah dua siang, hujan mulai turun. Hmmm ... bisa ditebak, nih. Kalau petugasnya dateng, mesti bakal bilang nggak berani ngecek listrik karena hujan. Akhirnya, karyawan dipulangin awal lagi kayak Kamis kemarin.

Hhhffttt ... semoga aja pas Senin masuk, listriknya udah beres. Masak nggak dibenerin juga padahal bayar listriknya nggak pernah telat. Udah gitu, komplainnya juga udah berkali-kali. Semoga PLN berbaik hati. Amin ...

Bunciiiiiissss!!!! (kata nyang motret)

2 komentar: