Senin, 14 Februari 2011

Masak, Yuk!

Saya menyukai aktivitas memasak. Suka banget sama aktivitas di dapur. Yaahh ... meskipun tarafnya masih amatiran. Hasil masakan saya juga masih pas-pasan. Tapi, alhamdulillah masakan saya nggak pernah keasinan. (Hihihi ... piss!) Kata suami saya, enak. Hehehehe ... tapi nggak tahu juga apakah masakan saya enak beneran atau nggak. Atau suami saya belum berani bilang jujur kalau masakan saya kurang asin, kurang manis, atau kurang sedap. (Maklum ... masih dalam suasana pengantin baru ^_^)

Tapi, ada satu hal nih yang sebenernya nggak saya suka dari aktivitas di dapur. Hmm ... beraaaattt banget nyuci-nyuci alat-alat masaknya. ^_^ Pengennya masak apa aja, makai alat masak ini dan itu, tapi nyuci alat-alat masaknya nggak banyak. Hehehe ... nggak mungkin, ya? Jadi, mari kita hadapi efek dari kegiatan masak-memasak itu. Marrriiiii!!! :-(

Alhamdulillah saya punya suami yang sangat sangat baik sekali. Kalau saya habis masak, suami saya yang jadi sukarelawan nyuciin alat-alat masak saya. Efek dari aktivitas memasak saya jadi nggak kerasa deh jadinya. Hmmm ... senangnya punya suami ringan tangan, mau membantu istrinya ngerjain kerjaan rumah tangga. Suami modern, deh! I love u soooooo much, honey!

Sayangnya lagi, aktvitas memasak ini nggak bisa saya lakukan dengan leluasa. Masakan yang saya olah juga nggak bisa yang njelimet-njelimet. Selain belum jago masak yang njelimet-njelimet, saya terhalang dengan jam kerja saya di luar rumah. Saya bekerja mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Sementara suami saya berangkat kerja jam setengah 4 sore dan baru pulang larut malam. Itu artinya, waktu makan bersama jadi terbatas. Makan bersama yang bisa selalu kami lakukan cuma pas sarapan. Untuk makan siang, sebisa mungkin kami lakukan bersama meskipun nggak selalu bisa di rumah. Kalau nggak bisa makan siang bareng karena masing-masing punya kesibukan pekerjaan, ya udah deh terpaksa makan sendiri-sendiri. (Soal kenapa saya dan suami sebisa mungkin mengusahakan makan bareng, akan saya tulis nanti)

Dan karena waktu saya yang terbatas, saya cuma bisa masak sekali pas pagi hari buat sarapan dan kadang buat sarapan plus makan siang. (Tergantung siang hari pas makan siang ada janjian makan siang bareng suami di rumah atau nggak) Sore sepulang kerja, saya nggak masak. Selain suami saya udah berangkat kerja dan biasa makan malam di kantor bareng temen-temennya, saya juga terbiasa nggak makan malam.

Karena alasan itu, jenis masakan yang saya bikin sering mentok. Kalau nggak bikin oseng-oseng atau tumis, ya bikin nasi goreng. Atau nggoreng telur, tempe, plus bikin sambel. Masak yang agak njelimet baru bisa saya lakukan pas libur. (Meskipun selama kami menikah, belum pernah sih masak njelimeeeeettt banget). Tarafnya teteeeuuppp aja biasa aja. Hehehe ... dasarnya emang belum jago masak.

Meskipun ada keterbatasan waktu, saya tetap mengusahakan untuk selalu memasak. Selain pengeluaran rumah tangga lebih irit daripada kalau jajan di luar, jenis-jenis masakan pun juga lebih bervariasi dan sesuai keinginan saya dan suami. Dan yang paling penting, suami saya sangat menyukai masakan saya. Suami saya pengen selalu dimasakin, tiap hari ngerasain hasil olahan masakan dari tangan istrinya. Itu yang bikin saya semangat masak. Saya pengen makanan yang dimakan suami saya, itu dari hasil olahan tangan saya yang saya masak dengan penuh rasa cinta. Memasak buat suami, bagi saya adalah wujud rasa sayang dan cinta saya buat suami saya. Dalam makanan yang saya masak, ada rasa cinta dari saya. Cieeeeee ... prikitiuuuwww!

So, yuk, ibu-ibu ... kita semangat memasak buat suami-suami kita! Buat calon ibu ... yuk, terus latihan masak! Biar nanti suaminya tambah sayang. Hehehe .... ^_^



2 komentar:

  1. tetap semangat...masakin buat sumi tersayang,,,smga..tambah sukses di mata suami,,dan pekerjaanya...

    BalasHapus
  2. amiiiinnn...ini juga terus semangat kok, mbak...
    hehehe...

    BalasHapus